Pembekalan Calon Pegawai Negeri Sipil Formasi Tahun 2019

Suka Makmue - Sekda Nagan Raya, Ir H Ardimartha menyatakan seorang CPNS harus siap ditempatkan dimana saja.

"Setiap CPNS tidak ada yang mengajukan pindah setelah ini. Jika ada berarti memilih mundur dari CPNS," kata Sekda Ardimartha ketika membuka pembekalan dan pengenalan karier bagi CPNS baru, Senin (11/1/2021).

Kegiatan berlangsung di aula kantor bupati diikuti CPNS baru formasi tahun 2019.

Direncanakan SK CPNS baru sebanyak 158 orang di lingkungan Pemkab Nagan Raya pada Selasa (12/1/2021) akan diserahkan Bupati HM Jamin Idham.

Materi pembekalan turut diisi oleh Asisten Administari Umum Setdakab Drs Mahdali, Kadis Kesehatan Nagan Raya H Said Azman SH, pejabat Dinas Pendidikan Suyanto SPd dan Kepala BKPSDM Bambang Surya Bakti SE.

Sekda meminta CPNS baru disiplin dalam bekerja merupakan kewajiban utama bagi abdi negara.

"Selaku ASN hendaklah memberikan pelayanan prima kepada masyarakat. Berkatalah dengan bekerja, bukan bekerja dengan berkata," katanya.

Dikatakan, semua ASN diwajibkan menguasai teknologi informasi dan dilarang menyebarkan berita bohong (hoax).

"Terlebih di era sekarang banyak abdi negara berkomentar tidak pada tempatnya, terutama di media sosial (medsos)," katanya.

Kepada CPNS, Sekda mengingatkan agar berbicara sesuai dengan keahlian masing-masing.

"Seorang ASN harus punya etika dalam bertutur kata baik kepada atasan maupun saat memberikan layanan kepada masyarakat," ujarnya.

Kepala BKPSDM Nagan Raya, Bambang Surya Bakti menjelaskan, formasi 2019 dari berbagai jurusan dinyatakan lulus sebanyak 158 orang.

Namun seorang meninggal dunia belum lama ini dan dinyatakan gugur serta tidak bisa digantikan dengan yang lain sehingga jumlah 157 orang.

"Besok akan diserahkan SK oleh Pak bupati," katanya.(*)

 

*Sumber:serambinews

 

Share this post

Pinterest
LinkedIn
WhatsApp

Berita Terkait :